Nilai-nilai perusahaan adalah nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Bank Sleman dalam perjalanan mewujudkan visi. Nilai-nilai perusahaan memberikan batasan dalam pemilihan cara-cara yang ditempuh dalam perjalanan mewujudkan visi dan membentuk perilaku yang diharapkan dari setiap insan Bank Sleman.
Nilai-nilai perusahaan Bank Sleman adalah Disiplin, Orientasi Pelanggan, Inovatif dan Terpercaya (DO IT) dengan 11 (sebelas) perilaku utama sebagai berikut :

Disiplin (D)                            Taat pada norma dan etika perusahaan sesuai peraturan yang berlaku Memiliki budaya tepat waktu
Orientasi Pelanggan (O)      Kreatif, proaktif dan tanggap terhadap kebutuhan pelanggan Mengutamakan kepentingan dan kepuasan pelanggan
Inovatif (I)                              Mampu mencari solusi atas permasalahan secara tepat Memiliki produktivitas dan fleksibilitas tinggi Mampu 
                                               mengembangkan produk dan pemasaran yang inovatif Semangat untuk selalu menjadi unggulan
Terpercaya (T)                       Saling menghargai dan bekerja sama Jujur, tulus dan terbuka