Sleman-Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sleman, Bank Sleman dalam rangka HUT ke-38 kembali memberikan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan sasaran warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Turi, tepatnya kepada Bapak Suyitno, salah satu penerima bantuan RTLH yang beralamat di Dusun candi 002/005 Ganggong Bangunkerto Turi Sleman. Penyerahan secara simbolis kunci rumah dilanjutkan peninjauan lokasi dilaksanakan pada Sabtu (28/12/2019) yang lalu.

Bantuan untuk RTLH ini merupakan bagian dari program Bank Sleman Peduli rutin tahunan. Untuk tahun 2019 ini Bank Sleman telah menyalurkan bantuan RTLH untuk 11 rumah dengan total nilai bantuan sebesar Rp150juta.

Dalam menentukan sasaran penerima bantuan ini, Bank Sleman bekerjasama dengan Tim verifikasi DPUPKP Kabupaten Sleman, “Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan akan terus diagendakan untuk tahun-tahun mendatang, dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar” ungkap Dirut Bank Sleman, M.Sigit.

Turut hadir pada acara ini, Harda Kiswaya, SE., M.Si selaku Ketua Dewan Pengawas Bank Sleman yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKAD Kabupaten Sleman, Lurah Desa Bangunkerto  dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Des).