Dr. Fauzi Nugroho, SE., MM., CTSI telah resmi menjabat sebagai Anggota Komisaris Independen PT BPR Bank Sleman (Perseroda) periode tahun 2020-2024. Hal ini sesuai dengan hasil RUPS yang dilaksanakan Rabu, 19 Februari 2020 dan telah disahkan oleh Notaris Hitaprana,SH berkedudukan di Sleman. RUPS dihadiri oleh seluruh pemegang saham PT BPR Bank Sleman (Perseroda) yakni Bupati Sleman selaku pemegang saham pengendali yang mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman dengan saham sebesar 99,54%, Sumadi, SH. mewakili KPRI-KP2KS dengan saham sebesar 0,46%, Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Bank Sleman. Dr. Fauzi Nugroho pernah menjabat sebagai Kepala OJK DIY tahun 2015-2017. Selain itu  aktif sebagai Dosen Tetap di Universitas  Proklamasi 45 Yogyakarta serta sebagai Penguji ahli pada program Doktor di ITB dan Universitas Padjajaran Bandung.

Muh Sigit, SE, MSI mengatakan untuk komposisi Pengurus PT BPR Bank Sleman (Perseroda), terdiri dari Dewan Direksi dan Dewan Komisaris telah seluruhnya terpenuhi sesuai dengan POJK Nomor 4/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola bagi BPR. Hal tersebut semakin memacu kinerja Bank Sleman ini yang baru saja dilaunching perubahan bentuk badan hukum dari Perusahaan menjadi PT BPR Bank Sleman (Perseroda) pada tanggal 9 Januari 2020 lalu. 


Sementara Dr. Fauzi Nugroho selaku Anggota Komisaris Independen PT BPR Bank Sleman (Perseroda) periode tahun 2020-2024 ditemui terpisah mengatakan keyakinannya untuk dapat ikut memajukan Bank Sleman bersama jajaran Direksi untuk terus menyakinkan bahwa bank selalu on the  right track, comply terhadap seluruh ketentuan yg berlaku, memastikan bahwa seluruh saran/masukan termasuk audit findings telah ditindaklanjuti. Yang tidak kalah pentingnya dalam persaingan yang ketat dalam dunia perbankan ke depan lebih mengedepankan strategi blue ocean yakni dengan menciptakan peluang dan inovasi baru. Di samping itu akan membantu bank Sleman utuk adaptif terhadap perubahan termasuk revolusi industri 4.0 dan menjaga harmoni antara bank Sleman dengan stakeholders.