Sleman - Salah satu upaya dalam mengantisipasi penularan wabah virus Covid-19, Bank Sleman membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Prambanan. Kegiatan ini merupakan bagian kegiatan CSR Bank Sleman yaitu program seribu masker yang telah dilakukan sebelumnya untuk nasabah dan masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pedagang di pasar tradisional sangat rentan tertular virus covid-19 karena setiap hari harus membuka lapak dagangannya untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dan harus bersosialisasi dengan para konsumen dan sesama pedagang. Sehingga Penggunaan masker setiap saat dapat mengurangi resiko penularan virus covid-19. Pedagang dan pengunjung di pasar dihimbau untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan transaksi jual beli.

Upaya mengedukasi masyarakat terutama para pedagang dan pengunjung di pasar selalu dilakukan agar mengedepankan pola hidup bersih dan menghimbau ketika berada di pasar wajib mencuci tangan pada fasilitas yang telah disediakan dan selalu menggunakan masker.(des)