Bank Sleman bekerjasama dengan Bank Danamon dan Klinik Kimia Farma melalui program CSR untuk vaksinasi COVID-19 bagi pedagang pasar dan masyarakat umum dengan kuota 1.000 vaksin yang diselenggrakan pada tanggal 25-27 Agustus 2021 terbagi menjadi 3 lokasi vaksinasi yaitu Gedung Serbaguna Sleman, Pasar Prambanan lt. 4 dan Pasar Kuliner Belut Godean. Kegiatan vaksinasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan dihadiri sejumlah pejabat yaitu Wakil Bupati Sleman, Kepala OJK DIY, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Syariah Consumer & SME Product Sales Head Bank Danamon dan Area Head Bank Danamon Yogyakarta Solo.

 

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi dengan sasaran pedagang pasar. Penyelenggaraan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sleman, OJK DIY, Polres Sleman, Disperindag Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan pihak-pihak yang  lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu

 

 “Sebagai mitra Bank Sleman, vaksinasi ini merupakan salah satu apresiasi kepada pedagang pasar yang dapat membantu kekebalan tubuh pedagang pasar. Saat ini Bank Sleman bermitra dengan lebih dari 18 pasar yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. Bentuk kerjasama berupa simpanan, kredit dan layanan pembayaran retribusi pasar” papar Muhammad Sigit, S.E., M.Si selaku Dirut Bank Sleman saat memberikan keterangan kepada pers.

 

Beberapa kegiatan CSR lainnya yang telah dilaksanakan oleh Bank Sleman dalam rangka upaya pencegahan wabah COVID-19 diantaranya adalah pembagian masker, bantuan hand sanitizer, pembuatan poster edukasi COVID-19, bantuan APD dan sarana cuci tangan untuk fasilitas umum. Pada kesempatan  ini juga akan disampaikan bantuan berupa pakaian APD untuk PMI Cabang Sleman sebagai sarana dalam melayani masyarakat di masa pandemi ini. Direncanakan pemberian dosis ke 2 vaksinasi Sinopharm ini pada pertengahan Bulan September 2021. (des)