Sleman - Bank Sleman kembali meraih penghargaan sebagai BPR Terbaik Se Indonesia Tahun 2018 untuk BPR dengan Aset Rp500 M s.d Rp1T dalam event Anugerah BPR Indonesia (ABPRI) VI 2018 pada Senin, 19 November 2018 di Balai Kartini Jakarta yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review, Perbanas Institute, IPMI International Business School serta Indonesia-Asia Institute, NBO Group, Thomas International, PQI International, Frontliner Service. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit, SE., M.Si.

Acara Penghargaan bergengsi yang diterima oleh beberapa perusahaan perbankan yang telah disesuaikan dengan pengelompokan Perbankan berdasarkan Aset Perusahaan, Kelompok BUKU dan Kepemilikan Saham Perusahaan (Pemerintah, BUMN, Anak Perusahaan BUMN, BUMD, Swasta) untuk tahun ini bertema “ Perbankan Indonesia di Era Disrupsi Teknologi Informasi”. “Inilah perusahaan perbankan terbaik 2018, yang mempu menyiasati persaingan di tengah era dirupsi digital dengan tetap menunjukan kinerja positif di 2017” Ujar Hj. RAy. Irlisa Rachmadiana, selaku Ketua Penyelenggara APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018 sekaligus Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review.

Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir mereka, dari yang selama ini hanya menunggu konsumen datang dan menyimpan uangnya. Kini harus lebih dinamis dan aktif. Mencari konsumen, terus berinovasi menyiasati persaingan yang semakin ketat. Para peraih penghargaan ini merupakan para pelaku usaha di sector perbankan yang terbukti mampu berinovasi dan mengembangkan usahanya di tengah ketatnya persaingan Industri dan menjadi salah satu penopang perekonomian baik di daerah maupun secara nasional” papar Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, MSc. (Des). test