1. Bank Sleman Menjadi Bank Penerima Pembayaran Retribusi Pasar di Kabupaten Sleman

Melalui Perjanjian kerjasama Nomor: 6/ PKS/BS/III/2021 tanggal 22 Maret 2021 tentang Pembayaran E-Retribusi Pasar di Kabupaten Sleman yang ditandatangani bersama antara Bank Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, dalam hal ini diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Bank Sleman resmi menjadi bank penerima pembayaran retribusi pasar di Kabupaten Sleman. Dengan aplikasi e-retribusi Bank Sleman dikembangkan untuk membantu memudahkan pedagang pasar dalam pembayaran retribusi pasar dengan cara autodebet dari rekening tabungan masing-masing pedagang pasar.

Program ini merupakan upaya mendukung implementasi transaksi non tunai, dan untuk kemudahan dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat khususnya pedagang pasar. Selain memudahkan pemungutan retribusi, juga menjadikan pengelolaan retribusi lebih cepat dan akuntabel dari sisi Pemerintah Kabupaten Sleman.

 

 

2. Bank Sleman sebagai Bank Penyalur Pembayaran Belanja Pemerintah Kabupaten Sleman

Sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Sleman dalam melayani masyarakat, Bank Sleman ditunjuk sebagai bank penyalur pembayaran belanja Pemerintah Daerah kepadaPihak Ketiga meliputi pembayaran pengadaan barang dan jasa, pengadaan tanah dan penyaluran hibah melalui rekening virtual account Bank Sleman.

 

3. Bank Sleman sebagai Bank Penyalur Bantuan Sosial

 

Bank Sleman ditunjuk sebagai Bank penyalur bantuan sosial bagi masyarakat Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman sebagai langkah percepatan penyaluran bantuan. Selama tahun 2021, Bank Sleman sebagai Bank penyalur menyalurkan beberapa bantuan sosial untuk masyarakat di tahun 2021, sebagai berikut:

1. Bantuan untuk Lansia, Anak Terlantar, Difabel dan Perempuan Rentan Secara Sosial(PRSS) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman.
2. Bantuan sosial tali asih untuk anak yatim dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena korban COVID-19 di wilayah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pertamina Foundation.
3. Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bekerjasama dengan Dinas PUPKP Kabupaten Sleman.
4. Bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau untuk petani tembakau dan buruh pabrik rokok bekerjasama dengan Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Sleman.