Visi :
”Menjadi bank yang unggul di daerah, profesional dan terkemuka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.
Ungkapan visi tersebut mengandung makna sebagai berikut:
1. Bank Unggul di Daerah:
- Menjadi BPR dengan aset, laba dan pangsa pasar (kredit dan dana pihak ketiga) terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta.
2. Profesional:
- Bank dikelola dengan prinsip TARIF yaitu Transparency (Transparansi), Accountability (Akuntabilitas), Responsibility (Pertanggungjawaban), Independency (Independensi) dan Fairness (Kewajaran), dengan prinsip kehati-hatian serta menerapkan manajemen risiko yang memadai dan efektif.
- Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, yaitu sehat, jujur, disiplin, semangat, tanggung jawab, terdidik dan berpengalaman.
3. Terkemuka:
- Mendapatkan penghargaan-penghargaan tingkat lokal dan nasional.
- Menjadi Bank yang sehat.
- Memberikan pelayanan terbaik dengan dukungan Teknologi Informasi yang handal.
4. Kesejahteraan Masyarakat:
- Menyalurkan kredit kepada sektor UMKM.
- Menyalurkan kredit kepada PNS dan masyarakat umum.
Misi :
Menjalankan fungsi bank sebagai lembaga intermediasi secara unggul, profesional dan terkemuka
- Mempertahankan dan meningkatkan sebagai BPR dengan aset, laba dan pangsa pasar terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta.
- Berusaha meningkatkan kinerja Bank menjadi lebih baik.
- Mempertahankan tingkat kesehatan Bank.
- Memberikan pelayanan terbaik dengan dukungan Teknologi Informasi yang handal.
- Menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola dan prinsip kehati-hatian.
- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Menjadi salah satu bagian usaha Pemda dalam membantu meningkatkan pembiayaan UMKM dan masyarakat umum.
- Misi ini merupakan landasan kegiatan dan inspirasi bagi pegawai serta segenap stakeholders Bank dalam menyusun tujuan, sasaran dan strategi.